HarianGunungkidul.com

Berita Online Gunungkidul Terbaru

Badingah Tegaskan ASN Harus Netral

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri

Bupati Gunungkidul, Badingah ketika memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (26/9/2017). 

Pemilihan serentak 2019 hanya tinggal 3 hari. Bupati Gunungkidul, Badingah meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersikap netral.

“Pertama-tama saya berikan himbauan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa menjadi panutan dan contoh masyarakat sekelilingnya terutama dan juga memberikan edukasi politik kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Untuk Pemilu kali ini saya tegaskan saya netral,”katanya, Minggu (14/4/2019).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa ada peraturan dan sanksi yang jelas dan tegas jika ASN terlibat dalam pemilihan 2019, apakah itu mendukung partai politik, pasangan calon presiden, atau calon legislatif.

“Saya berikan himbauan masyarakat walaupun pilihan beda harus meningkatkan persatuan dan kesatuan, bagaiamana Kabupaten Gunungkidul ini akan tetap kondusif, aman, nyaman, dan juga sejuk sehingga pelaksana pemilu di Gunungkiudl akan berjaan dengan demokratis sukses dan berkualitas,” katanya.

Kemudian Badingah mendorong ASN untuk mengantisipasi hoax atau tipuan.

Keberadaan fitnah dan isu SARA yang beredar di masyarakat seharusnya tidak mengganggu pemikiran masyarakat.

“Sehingga saat memilih masyarakat dapat memilih pemimpin negara, DPD RI, DPRD RI Provinsi maupun Kabupaten yang betul-betul dapat mengemban tugas dan membawa amanah rakyat dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” katanya.

sumber : tribunjogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *