HarianGunungkidul.com

Berita Online Gunungkidul Terbaru

Gunungkidul Menjadi Rekonsiliasi Pertama Setelah Pemilu

Jogjainside

Kabupaten Gunungkidul dapat dikatakan sebagai cikal bakal penyatuan kembali para kandidat dan simpatisan yang berselisih karena perbedaan pandangan politik.

Karena ketika orang lain sibuk merencanakan perdamaian, Gunungkidul pertama kali mengadakan rekonsiliasi pasca pemilihan.

“Kami berharap kegiatan rekonsiliasi dapat menginspirasi orang-orang di tempat lain untuk menjaga perdamaian dan harmoni di antara masyarakat,” kata Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi saat acara rekonsiliasi pasca pemilihan pada Jumat (3/5) malam.

Imawan mengatakan bahwa meskipun suasana politik di Gunungkidul adalah yang paling kondusif, keberadaan rekonsiliasi penting untuk mengundang peserta pemilu dan simpatisan untuk bersatu kembali.

“Kami terus mengundang peserta pemilu untuk kembali bergandengan tangan, menciptakan ketertiban keamanan dan menciptakan suasana politik yang lebih kondusif. Biarkan masalah yang muncul diselesaikan secara yuridis atau kelembagaan,” katanya.

Imawan menambahkan bahwa sudah waktunya untuk melupakan persaingan politik yang sudah berakhir.

“Pekerjaannya selesai, hanya saling memaafkan. Kalau mau selamat. Sekarang sinergi membangun Gunungkidul bersama,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *