HarianGunungkidul.com

Berita Online Gunungkidul Terbaru

Harga Sayuran Naik Menjelang Ramadhan

gambar : wagwalking.com

Menjelang Bulan Ramadhan, harga bahan utama di tiga pasar tradisional di Kabupaten Gunungkidul, yaitu juga di pasar Argosari, Pasar Playen dan Pasar Semanu, mulai berubah.

Peningkatan signifikan terjadi pada komoditas bawang putih dari Rp. 34 ribu per kilogram menjadi Rp. 42 ribu per kilogram.

“Ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga namun saat ini masigh belum signifikan dan juga belum menyeluruh, yang mengalami kenaikan harga cukup tinggi yaitu bawang putih yang awalnya Rp 34 ribu menjadi Rp 42 ribu,” kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul, Virgilio Soriano, Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, selain bahan pokok bawang putih lainnya yang mengalami peningkatan adalah telur dan gandum, harga telur naik Rp. 2 ribu.
Meski harga sudah mulai naik, menurut Virgilio, hingga kini belum ada kelangkaan barang di pasar utama di Kabupaten Gunungkidul.

“Hasil pantauan kami stok masih aman hingga saat ini belum ada laporan adanya kelangkaan salah satu bahan pokok,” katanya.

sumber: tribunjogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *