HarianGunungkidul.com

Berita Online Gunungkidul Terbaru

Maling Uang Puluhan Juta Milik Tetangga Akhirnya Tertangkap

Kasus pencurian puluhan juta rupiah secara tunai menimpa Mulyono, pedagang palawija di Tambakrejo, Desa Semanu, Kabupaten Semanu, akhirnya terungkap.

Barisan Polisi Sektor Semanu menangkap pembobolan yang ternyata adalah tetangga korban sendiri dengan inisial Tup (47), seorang pria dari Tambakrejo.

Kapolres Semanu, AKP Ahmad Fauzi Mulyono mengatakan, pelaku ditangkap di Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (11/4/2019) malam.

Saat itu petugas mengetahui keberadaan para pelaku di lampu lalu lintas di Jalan Jati Mataram dan segera menghentikannya. Saat itu pelaku sedang mengendarai sepeda motor Beat hijau bernomor polisi AB 6816 QT. Ketika petugas menginterogasi, pelaku akhirnya mengakui tindakannya.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mendapatkan uang tunai untuk sisa uang curian sebesar Rp. 25 ribu, 1 unit motor Beat, jaket jeans warna biru, celana jeans warna biru, dan tas pinggang coklat.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan pencurian yang menimpa Mulyono (77), warga Tambakrejo, Desa Semanu pada Sabtu, 30 Maret 2019. Korban saat itu kemalingan uang tunai Rp. 10 juta dari jual beli palawija.

Atas dasar laporan tersebut, Unit Investigasi Kriminal Polisi Semanu, Iptu Sujino memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan intensif dan berhasil menangkap para pelaku.

“Pelaku mengambil uang saat rumah korban sepi karena ditinggal rewang (hajatan). Tersangka ternyata baru sekitar 1 bulan kemarin keluar dari penjara karena kasus pencurian juga,” papar Bripka Asep Zaenal, anggota Unit Reskrim Polsek Semanu, Jumat (12/05/2019) siang.

“Pelaku dulu pernah kerja di pabrik semen. Pengakuannya, uang hasil curian itu dihabiskan untuk main perempuan dan minum miras,” pungkasnya.

sumber : sorotgunungkidul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *